28 August 2012

Kebun Raya Bogor


Setiap orang pasti punya tempat favorit yang dituju kalo hati sedang gundah gulana dan perlu ketenangan. Begitu juga dengan kami, Kebun Raya Bogor tempat yang kami tuju. Letak kebun ini di pusat kota Bogor, karena kebun ini luas banget jadi pintu masuk ada di beberapa titik, ga semua pintu dibuka setiap harinya, untuk amannya masuk saja dari pintu utama yang letaknya pas didepan pasar bogor. Hari-hari biasa kebun ini pengunjungnya tidak terlalu banyak tapi kalo lagi hari libur rame, pengunjungnya dari berbagai daerah. Banyak pula bule-bule yang sering dateng untuk melihat koleksi pohon-pohon yang ada di dalamnya. 

Sebagian besar yang datang ke kebun ini biasa untuk merasakan kesejukan, rindangnya pohon-pohon ataupun menikmati gemericik air dan kolam-kolam yang ada didalamnya, bersama keluarga maupun teman-teman. Untuk pasangan kota Bogor pasti tidak aneh lagi karena tempat ini spot yang terkenal untuk pacaran hee..he...tapi ada juga mitos yang bilang kalo pacaran di kebun ini bakalan putus jadinya...terserah mau percaya atau ga..

Untuk kami kebun ini selain tempat favorit untuk menenangkan hati yang gundah gulana, kebun ini juga tempat favorit untuk hunting foto. Banyak hal-hal menarik dan juga yang tidak terduga bisa ditangkap di tempat ini. Selain kami fotografer amatir yang memilih tempat ini sebagai tempat favorit untuk hunting foto, banyak pula fotografer profesional yang memasukkan destinasi ini sebagai tempat para calon pengantin mengambil foto-foto prewed mereka.





Koleksi pohon-pohon yang ada di kebun ini sudah ada sejak ratusan tahun, membuat kebun ini bagaikan hutan di tengah kota. Bila sudah masuk kedalamnnya udah suasana sejuk dan rindang langsung terasa dibanding dengan suasana Bogor yang sudah panas. Selain koleksi pohon-pohonnya kebun raya juga banyak punya koleksi beragam jenis  tanaman lainnya seperti anggrek dan kaktus. Bila kita ke taman kaktusnya serasa kita berasa berada di padang gurun sebenarnya bebatuan dengan koleksi berbagai jenis kaktus dan kunjungi rumah anggrek yang didalamnya terdapat berbagai jenis anggrek.


Kunjungi pula Istana Bogor yang sering dipakai buat acara kenegaraan, ga setiap saat bole masuk ke istana hanya dibuka buat umum diwaktu-waktu tertentu,  kalo mau mengunjunginya sebaiknya minta informasi dulu ke pengelola kebun raya untuk waktu kunjungan. Yang menarik dari Istana Bogor ini  disekelilingnya ada taman yang didiami kijang-kijang pengunjung biasanya memberi makanan pada kijang-kijang ini untuk menarik hewan ini mendekat dan memegangnya.




Jangan lupa liat jembatan merah, bila melewati jembatan ini terasa bergoyang dan kalo mau melintas ada batas maksimumnya bole berapa orang untuk lewat. Jembatan ini sangat menarik untuk menjadi objek foto, banyak yang berhenti sejenak buat foto-foto.


Untuk yang sedang berencana ke Bogor ga ada salahnya berkunjung ke kebun ini. Bila menggunakan kendaraan pribadi dari pintu tol turun ke arah Tugu Kujang dan ke arah pasar Bogor. Kalo dengan kendaraan umum dari terminal naik saja angkutan kota no. 13 atau 06 dan kalo berentinya di stasiun Bogor naek saja angkutan umum 02 bilang saja kebun raya pasar Bogor. 


Telusuri kebun ini karena kebun ini memiliki banyak spot menarik didalemnya. Kalo sudah cape jalan dan merasa lapar kunjungi satu cafe yang menyediakan masakan Indonesia dan nikmati pemandangan seluruh kebun dari cafe ini. Kalo penasaran dengan cafe ini lihat bahasannya di Cafe de Daun Kebun Raya Bogor. 

0 comments:

Post a Comment