05 September 2010

Hari Minggu Saatnya ke Gereja




Minggu ketiga nih dateng ke GKY Sydney (Gereja Kristus Yesus). Bangunnya kesiangan jadi telat 15 menit, gara-gara semaleman kaga bisa tidur di luar anginnya gede banget berisik jadinya. Bangun udah males jadinya, tapi udah janji mau ke gereja dan bersosialisasi. Sarapan pancake dulu ah sama nge-teh manis panas….yummmy…..Abis itu cepet-cepet kabur ke gereja di gedung UTS building D nih, 15 menit jalan. Nyampe-nyampe udah tutup pintunya, gak apa-apa deh muka tebel ajah masuk. Ternyata di dalem rame beda dari biasanya, mungkin karena ada perjamuan kudus ama perayaan hari ayah (father’s day).

Pendeta yang khotbah hari ini sama kaya minggu lalu Pdt Tommy Elim dari gereja GKY Greenville Jakarta, seperti minggu lalu khotbahnya bagus, pendetanya juga kocak gak kaku, kita diajak berinteraksi sama saling kenalan satu sama lain, supaya semua jemaatnya saling tau. Khotbah minggu ini tentang Ayub, Ayub bukan terkenal karena kekayaannya tapi karena imannya dan ketaatannya akan Tuhan. Ayub sebenarnya orang yang sangat kaya tapi dia tidak terfokus dengan kekayaannya, tapi terfokus akan Tuhan, sehingga ketika semua kekayaannya hilang dia tidak stress. Makanya kita jangan terfokus kepencapaian uang, karir, jabatan, akhirnya hanya begitu-begitu aja….

Perayaan fathers day dirayain dengan choir anak-anak sekolah minggu, abis choir ayah-ayah disuruh berdiri, trus dikasih bingkisan sama anak-anak. Bikisannya minta dibuka kata pendetanya, ternyata isinya cangkir “sini saya kasih tau cara menggunakannya”. Di dalem cangkirnya ada tulisan saya harus menjadi imam bagi keluarga, jadi tuh cangkir harus dipake setiap hari, buat ngingetin….




Abis ibadah dilanjutin ke perjamuan kasih, unik juga gereja di oz setiap minggu ada perjamuan kasih… lumayan makanannya yahuddd…sebari makan sambil kenalan deh ama yang lain, berlanjut ke bincang-bincang. Kenalan sama banyak orang sampe lupa semua namanya…J ??? ada perayaan ulang tahun juga nih buat Pdt. Tommy, nyanyi selamat ulatah, foto-foto, makan kueh deh yamyam….udah itu dilanjutin ama persekutuan doa, ngumpul diruangan buat doa bareng… abis itu pulang deh…

0 comments:

Post a Comment